Monday, September 27, 2010

Universitas Ciputra 1st Graduation

Di sini di Universitas Ciputra,
cakrawala masa depan terbuka

Bagi generasi muda bangsa Indonesia,
untuk menjadi manusia yang utama
Di sini di Universitas Ciputra,
semua mimpi akan menjadi nyata
Siap melangkah pasti penuh rasa percaya
bekerja dan berguna untuk dunia
Jadilah yang unggul dan terdepan
dengan keahlian dan ilmu pengetahuan
turut serta membangun bangsa Indonesia

dan siap menantang dunia
bersama Universitas Ciputra,
gemilang masa depan di tangan kita


Sabtu, 25 September adalah saat yang dinanti-nanti oleh oleh para wisudawan Universitas Ciputra. Empat tahun sudah mereka menempuh pendidikan di UC, dan tibalah saatnya mereka membuktikan diri mereka kepada dunia bahwa merekalah entrepreneur-entrepreneur kelas dunia:) Artikel-artikel mengenai acara dan profil wisudawan pasti dapat Anda baca di media-media seperti Jawa Pos, Kompas, media-media cetak lainnya dan yang pasti juga di www.ciputra.ac.id. Hal yang mau kubagikan di sini adalah bukanlah cerita mengenai prosesi wisudanya, namun cerita di balik layar dan penyertaan-penyertaanNya yang luar biasa sepanjang persiapan dan sampai dengan hari pelaksanaannya.

Banyak hal yang disyukuri dalam pelaksanaan wisuda pertama ini, satu di antaranya dalah cuaca yang mendukung pada hari pelaksanaannya, padahal beberapa hari sebelumnya hujan deras terus mengguyur daerah Surabaya Barat ini. Hal yang lain yang perlu disyukuri adalah diberinya kekuatan para panitia yang terlibat di dalamnya. Mempersiapkan wisuda di sela-sela kesibukan kerja dan kuliah (untukku khususnya) bukanlah hal yang mudah dilakukan, apalagi harus bergadang sampai dini hari pada hari sebelumnya:D. Namun, bekerja bersama orang-orang yang memiliki komitmen dan semangat kerja yang tinggi membuatku jadi bersemangat pula:D

Wisuda ini adalah wisuda yang pertama di Universitas Ciputra ini, dan Pak Ciputra pun datang dalam prosesi tersebut serta memberikan sambutan. Bersyukur karena beliau diberi kekuatan dan kesehatan untuk mengikuti acara tersebut, karena kesehatan beliau sempat drop pada bulan yang lalu. Selain ada Pak Ciputra, ada pula Bapak Fasli Jalal yang menghadiri acara wisuda tersebut, beliau adalah wakil menteri pendidikan nasional Republik Indonesia. Bersyukur juga karena beliau di tengah-tengah kesibukkannya masih bisa menyempatkan waktu untuk hadir di prosesi wisuda pertama UC ini dan memberikan orasi ilmiah. Acara prosesi wisuda diakhiri dengan pelepasan balon-balon yang berisikan komitmen, dan impian dari para alumnus. Diharapkan moment ini boleh berkesan dan menjadi peristiwa yang boleh mengingatkan para alumnus akan impian dan komitmen mereka, dan mereka boleh memperjuangkan apa yang menjadi impian mereka tersebut.

Banyak hal-hal yang terjadi di balik layar yang tidak mungkin diceritakan satu persatu, namun intinya adalah hanya oleh anugrah-Nya saja wisuda ini boleh berjalan dengan lancar dari awal acara hingga selesainya:) Media-media juga banyak sekali meliput mengenai acara tersebut serta profil para wisudawannya. Aku bangga boleh menjadi bagian dari Universitas Ciputra yang boleh mencetak entrepreneur-entrepreneur kelas dunia:) dan aku pun berharap aku dapat menjadi entrepreneur kelas dunia tidak lama lagi:)

Selamat kepada para alumnus Universitas Ciputra, tunjukkan karya kalian pada bangsa dan dunia ini:)

No comments:

Post a Comment