Wednesday, September 8, 2010

UC 4th Birthday

Pada tanggal 26 Agustus 2010 kemarin UC merayakan ulang tahunnya yang ke empat:D Dua tahun sudah aku bergabung di UC ini, dan aku cukup merasa bangga bisa bekerja di sini karena aku diijinkan untuk turut berpartisipasi dalam membentuk entrepreneur-entreprenur muda Indonesia yang berkelas dunia:D. Bertemu dengan anak-anak muda dan diberi kesempatan untuk boleh berbagi bersama mereka adalah hal yang luar biasa menyenangkan bagiku, walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa kadang-kadang membuat darah tinggi juga ketika harus mengingatkan mereka berkali-kali:)

Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi cerita mengenai perayaan ulang tahun UC yang dirayakan pada tanggal 27 Agustus 2010. Sungguh menyenangkan bahwa setiap staf diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ulang tahun UC ini. Team HRD merencanakan sedemikian rupa sehingga pada hari Jumat, 27 Agustus ini karyawan dapat ikut bersenang-senang dalam permainan dan bersama-sama mengucap syukur karena UC sudah memasuki usianya yang ke empat (Kabar gembiranya adalah pada tahun ini juga, tepatnya tanggal 25 September 2010 akan dilaksanakan wisuda pertama UC). Sekitar pukul setengah dua siang, teman-teman HRD sudah mulai memanggil orang-orang untuk berkumpul di bawah untuk bermain games, games apa sajakah yang kami mainkan??? Berikut adalah cerita dan beberapa foto games yang diselenggarakan.

1. Games membawa bola plastik yang diletakkan di kepala Games pertama adalah permainan membawa bola plastik menuju tempat yang sudah ditentukan, tapi bolanya bukan dibawa dengan tangan, bola harus diapit oleh kepala. Dalam perjalannya menuju ke seberang, ada halangan berupa kursi dan tali rafia yang harus kami lewati. Berikut foto diriku bersama temanku di BPU yaitu Bu Maria. Selain Bu Maria dan diriku, dari BPU juga ada Bu Natalia dan juga Bu Konsita yang juga ikut bermain, serta Pak Sandy yang meletakkan bola di antara kedua kepala kami:) Dan tidak sia-sia jerih lelah kami, karena BPU berhasil menjadi juara I:). Hal yang menarik dalam permainan ini adalah permainan dari tim psikologi, walaupun mereka tahu mereka sudah kalah, mereka tidak menghentikan permainan mereka, mereka berjuang sampai mereka menyelesaikan permainan mereka. Tim dari psikologi ini merupakan wujud nyata dari salah satu karakteristik 'persistent' yang diajarkan kepada para mahasiswa UC.


2. Games 'Safe Your Eggs'
Pada permainan yang kedua ini kami memiliki misi untuk 'menyelamatkan' telur yang telah dipercayakan kepada kami. Setiap tim diberi dua buah kertas koran dan juga tali rafia untuk membungkus dua buah telur sedemikian rupa sehingga ketika telur-telur tersebut dijatuhkan dari lantai 2, telur-telur tersebut selamat:) Berikut merupakan gambar ketika telur 'ditumpangi tangan' :D agar selamat, hehehe. Sayangnya adalah tidak ada tim yang berhasil menyelamatkan telurnya, semua telur pecah:(


3. Games membuat yel-yel
Games yang ketiga dan yang terakhir adalah membuat dan menampilkan yel-yel. Sangat ajaib dan singkat bahwa yel-yel tim BPU baru dibuat 5 menit sebelum lomba dimulai:D. Yel-yel yang dibuat oleh kelompok lain pun sangat menarik, baik dari IBM, Psikologi, BAA, Finance, semuanya TOP BGT:) sampai ada penampilan keong racun di televisi UC:), ada juga yang membuat pom-pom, intinya aku melihat usaha yang luar biasa dari teman-teman UC yang boleh berpartisipasi dalam acara tersebut.


Setelah selesai melakukan ketiga permainan tersebut, kami menuju ke ruangan 405 untuk bersama-sama melakukan ibadah ucapan syukur. Hal yang cukup menyenangkan adalah cukup banyak civitas akademika UC yang dapat terlibat dalam acara tersebut, dan terlihat suasana kekeluargaannya di sana. Kebetulan saat itu aku dipercaya untuk memimpin pujian, dan aku menggunakan salah satu lagu favoritku yaitu 'Hari ini Kurasa Bahagia'. Dalam lagu ini dikatakan "bergandengan tangan dalam kasih, dalam satu hati, berjalan dalam terang kasih Tuhan. Kau sahabatku, kau saudaraku, tiada yang dapat memisahkan kita". Aku hanya berharap lagu ini dapat nyata dalam kehidupan sehari-hari di UC, bahwa kami akan dapat bersama-sama bergandengan tangan, berjuang untuk mewujudkan visi UC sebagai sahabat bahkan lebih lagi sebagai saudara. Berikut adalah cuplikan fotonya dimana kami warga UC saling bergandengan tangan, berjuang bersama-sama mencapai visi UC, dan setiap dari kami adalah saudara, sahabat dan keluarga besar UC:)




Akhir acara pada hari Jumat ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang rangkaian games yang sudah dilakukan. Terima kasih teman-teman HRD yang sudah boleh mengadakan acara tersebut dan selamat ulang tahun UC, always hope the best for you to be a greater University.


1 comment: