Thursday, May 13, 2010

Juliana Wetmore : Gadis Tanpa Tulang Wajah

Juliana Wetmore adalah seorang gadis yang terlahir dalam kondisi yang tidak sempurna. Ia dilahirkan pada tahun 2003 dengan kelainan genetika yang langka, yaitu kraniofasial atau lebih dikenal dengan sebutan sindrom Treacher Collin.


Walaupun aku belum dapat mengumpulkan informasi secara lengkap, menurutku hal yang cukup luar biasa adalah kelapangan hati orang tua dari Juliana untuk bisa menerima putrinya, dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang.



Yang lebih membuatku kebih kagum lagi adalah bagaiman Juliana boleh tetap ceria menerima keadaan dirinya, aku mengatakan ceria karena dirinya masih bisa bergaya pada saat difoto:) Aku hanya sedang membayangkan bagaimana itu ketika terjadi atas diriku? Ketika saat ini aku mempunyai tubuh yang lengkap, kedua mata, hidung, mulut yang baik, terkadang diriku masih tidak percaya diri dengan apa yang aku miliki. Aku merasa malu sebenarnya ketika aku melihat orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik, namun justru mereka banyak melakukan hal-hal yang sungguh luar biasa yang bahkan aku tak mampu melakukannya.

Juliana dilahirkan dengan tidak memiliki wajah yang sempurna karena ia kehilangan 30-40% dari tulang rahang dan tulang wajahnya. Menurut dokter, kasus yang dialami Yuliana merupakan kasus yang cukup langka terjadi di dunia. Sampai
akhir Desember 2009, Juliana sudah menjalani operasi bedah plastik wajah sebanyak 20 kali untuk lebih membantu menyempurnakan wajahnya. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, Juliana memiliki potensi yang baik dalam bidang intelektual.

Seberapa banyak dari kita yang terbiasa mengeluh karena mataku sipit, badanku gemuk, aku pendek, dan banyak lagi lainnya. Biarlah ketika kita mengeluh dengan keadaan diri kita, kita boleh belajar dari pribadi Juliana, seorang gadis kecil yang tegar, ceria dan tetap optimis menghadapi apa yang terjadi dengan dirinya. Thanks for you Juliana for being a blessing for me and another people in this world. Let us be grateful to God for who we are because His plan will always be the best in our life. Kee
p your spirit:) GBU...


(sumber : naldich.blogspot.com)

2 comments:

  1. I feel for this child in our very appearance oriented world..and I feel even more for her because of her attention-whoring parents with their website that is really just a disguise for donation mongering. If they are doing so bad, they certainly don't look it. In the time that this kid was first plastered all over tv and the internet for the world to see, they have moved into a big beautiful home, drive two nice vehicles(and dad has a motorcycle too?) and have adopted another child. They live a hell of a lot better than I do materialistically. This hardship turned out to be their goldmine.

    ReplyDelete