Thursday, October 15, 2009

God has not been wrong

Hari-hari ini terasa semakin berat untukku, kalau boleh meminjam judul dari artikel yang dibuat oleh temanku, situasi yang aku alami sekarang adalah "complicated heart":) Aku sadar, hidup tanpa masalah adalah hal yang mustahil dan setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Hari-hari ini firman Tuhan dan teman-temanku begitu menguatkanku. Rasanya Firman Tuhan yang aku dengar pun tidak kebetulan adalah hal yang sesuai sekali untuk menguatkanku, dan demikian juga sms dari teman-temanku. Satu hal yang pasti dari semua firman yang kudapatkan akhir-akhir ini adalah, Tuhan ga akan memberikan ujian melebihi kekuatan kita, setiap manusia memiliki kekuatan dan kelas masing-masing. Jangan pernah mengeluh mengapa masalah kita lebih berat dari orang lain, karena mungkin standar kelas kita adalah 10, dan orang lain sedang berada di kelas 5. Sama seperti ujian di kelas, murid kelas 1 SD, tidak akan sanggup mengerjakan soal untuk kelas anak 6 SD. Demikian juga dalam kehidupan, jangan pernah membandingkan masalah yang kita alami dengan orang lain. ketika kita merasa masalah kita begitu sulit dan besar, itu artinya Tuhan telah percayakan kita untuk naik kelas.
Kadang terasa begitu menyakitkan jika orang-orang yang terdekat dengan kita menyakiti kita, dan bahkan mungkin untuk lebih ekstrimnya, menyakitkan buat aku jika orang-orang yang menyakitiku itu ada di gereja dan mereka pelayanan. Namun aku sadar, hal itu bukanlah alasan yang tepat untukku untuk berhenti pergi ke gereja dan berhenti pelayanan, Tuhan sama sekali tidak salah, yang salah adalah manusianya, lalu kenapa aku harus menyalahkan Tuhan dan berhenti ke gereja? Firman Tuhanpun mengingatkan aku, Tuhan datang ke dunia ini bukan untuk orang benar, namun untuk orang berdosa, dan aku sadar bahkan mungkin hidupku juga tidak sempurna dan pernah menjadi batu sandungan bagi orang lain. Aku belajar bahwa Tuhan tidak pernah salah dalam merancangkan kehidupanku. Saat ini aku menyadari bahwa apa yang kuhadapi dulu dan kuanggap menyakitkan, membuat aku lebih kuat ketika aku menghadapi masalahku yang sekarang, dan masalahku sekarang adalah didikan Tuhan agar aku bisa lebih kuat lagi menghadapi masalahku yang berikutnya.
Satu hal yang aku tanamkan adalah Tuhan sayang aku, Tuhan tempatkan orang-orang di sekelilingku untuk menguatkanku, bahkan kotbah di radio pun dipakaiNya untuk menguatkanku, dan aku percaya Dia adalah pribadi yang sangat mencintaiku dan tidak akan membiarkanku menyerah menghadapi ini semua. Hari-hari ini begitu terharu sekali melihat kejadian-kejadian yang menurutku kebetulan, namun di sisi lain ini semua pasti bukan kebetulan, support dari teman-teman, dan terutama karena aku boleh belajar, semakin aku dicintai oleh Tuhan, semakin Tuhan percayakan aku akan masalah yang lebih besar, dan aku sangat yakin Dia tidak akan meninggalkanku. So, semangat:)

No comments:

Post a Comment