Saturday, January 1, 2011

Goodbye 2010, Welcome 2011



Hari ini tepat tanggal 1 Januari 2011. Di setiap akhir tahun umumnya orang mulai memikirkan target dan resolusinya untuk tahun yang baru. Akhir tahun kemarin aku mulai memikirkan apa yang boleh kucapai dan apa yang belum berhasil kuselesaikan dengan baik, dan salah satunya adalah mengenai menulis blog ini:) target untuk menulis 3 artikel setiap bulannya belum berhasil dengan baik. TAPI aku juga telah BERHASIL menyelesaikan 34 artikelku:) Banyak hambatan dan kegagalan, plus kesedihan juga yang boleh kualami, namun aku menyadari semua hal itu membuat aku lebih kuat. Selain orang yang melankolik, aku termasuk orang yang plegmatis juga (Banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut ternyata:p, mereka menyangka aku adalah tipe kolerik dan tipe yang banyak berpikir:D), dan hal ini membuat aku berharap segala sesuatu boleh berjalan dengan damai dan baik-baik saja. Namun tentu saja dunia tidak seindah itu, ada masalah-masalah dan ada orang-orang yang 'menyebalkan' yang boleh hadir dalam kehidupan ini. Setelah aku melihat ke belakang dan memikirkan hal-hal yang mengganggu dan menyebalkan tersebut, aku menyadari bahwa aku telah belajar banyak hal, belajar mengampuni (kita tidak akan bisa memaafkan dan mengampuni seseorang kalau tidak ada yang menyakiti kita kan?), belajar berhati-hati dengan orang dan tidak menjadi orang yang polos karena di dunia ini ada juga orang yang munafik, dan mudah berbohong, dan banyak kejadian yang lain juga yang membentukku menjadi pribadi yang sekarang ini:)

Tahun 2010 tentu saja tidak hanya berisi hal-hal yang menyebalkan saja, ada hal-hal dan orang-orang yang boleh menguatkanku yang Tuhan telah tempatkan. Bersyukur untuk teman-teman sepelayanan yang selalu support:) memiliki mereka adalah hal yang terindah, ketika sedih kita bisa saling share dan menguatkan satu sama lain. Cukup mengharukan buatku kalau kita boleh bertahan sampai saat ini karena kita menguatkan satu sama lain. Ada pribadi-pribadi luar biasa yang Tuhan tempatkan yang boleh selalu support aku ketika aku 'down' dan mereka bukan orang biasa lho, mereka para profesional dan orang-orang hebat:)

Aku hanya berharap semua hal yang terjadi ini boleh membuatku menjadi pribadi yang lebih baik lagi menyongsong tahun 2011. Aku tahu akan tetap ada suka, duka, masalah, pertolongan, dll untuk membentuk pribadiku. Satu hal yang membuat aku yakin menyongsong tahun 2011 ini adalah aku yakin penyertaanNya akan selalu ada untuk diriku. Happy new year friends!

Roma 8:28
Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah


1 comment:

  1. Kurang detail Tin.. Will be more touching n deeper if u also mention ur best n the worst moment in 2010 ^^

    ReplyDelete