Wednesday, July 8, 2009

DIA Membuat Segala Sesuatu Tepat pada WaktuNya


Hari-hari ini adalah hari-hari yang benar-benar menyita banyak waktu, tapi di tengah kesibukan ini, tetap ada keinginan yang besar untuk menulis dan berbagi:) Mungkin kita pernah merasa bahwa waktu yang kita miliki sangat kurang, kadang kita berharap satu hari ini lebih dari 24 jam, namun seringkali juga kita menyia-nyiakannya, ya kan?:)
Beberapa bulan terakhir ini, aku sedang disibukkan dengan matrikulasi (pembekalan kuliah, sebelum memasuki kuliah sebenarnya) yang aku harus jalani setiap malam seusai pulang kerja, dan juga persiapan acara sekolah minggu di gereja (SIL-Sekolah Injil Liburan). Aku menulis judul "DIA Membuat Segala Sesuatu Tepat pada WaktuNya" karena aku merasa segala sesuatu sudah dirancang begitu sempurnanya oleh Tuhan. Misalnya, acara ini direncanakan dan disusun saat pekerjaan di kantor agak free, sehingga aku cukup bisa membagi pikiranku antara pekerjaan, dan acara SIL. Yang kedua adalah temanku tersayang sudah kembali pulang setelah magang di Belanda selama 1 tahun, jadi bersyukur sekali ada bantuan tenaga dan pikiran yang luar biasa untuk acara ini. Yang ketiga, kebetulan juga temanku yang satu lagi hari ini sedang tidak ada kelas mengajar, jadi dia bisa standby di gereja, dengan dengan baiknya dia meng'cancel' jadwal mengajarnya besok demi acara ini (so sweet...). Ada begitu banyak hal yang bisa diceritakan sih, ada pengorbanan teman-teman yang ijin tidak masuk kerja, ada yang merelakan waktunya untuk latihan di gereja, ada orang tua jemaat yang mau meminjakan kendaraan dan menyumbang makanan, dan masih ada terlalu banyak kebaikan Tuhan di mana aku bisa belajar bahwa Tuhan yang mengatur dan merencanakan indah pada waktuNya.
Acara ini berlangsung sehari setelah pemilu, dan untungnya pula kami masih menemukan hari sebelum anak-anak ini mulai masuk sekolah, walaupun ada beberapa yang sudah masuk untuk persiapan masa orientasi. Begitu banyak orang-orang luar biasa yang sudah membantu baik tenaga maupun pikiran, sampai-sampai terharu ni:)
Walaupun hari ini dan besok tidak bisa ikut acaranya, namun percaya deh tangan Tuhan yang akan membantu untuk mengaturnya. Terima kasih buat semua teman-temanku yang telah berjuang bersama-sama:) God Bless you all.

No comments:

Post a Comment